Iklan

,

DISKON KTM MAHASISWA YANG MEMPENGARUHI BISNIS TEMPAT MAKAN

Jumat, 13 Oktober 2023, 15.07 WIB Last Updated 2023-10-15T04:02:33Z


 Kabar Nusantara - 
Bisnis FnB merupakan bisnis yang sangat prospektif karena setiap individu pasti membutuhkan makanan dan minuman. Pada umumnya, mahasiswa lebih memilih membeli makanan daripada memasak sendiri karena lebih mudah dan praktis. Selain itu, kebanyakan mahasiswa tidak sempat membeli bahan masakan dan memasak karena kesibukannya di perkuliahan. Hal ini dimanfaatkan oleh pengusaha FnB untuk menarik pelanggan di lingkungan kampus.


Di antara banyaknya tempat makan di lingkungan kampus, mahasiswa cenderung memilih tempat makan yang sesuai dengan harapannya. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan mahasiswa dalam memilih tempat makan yaitu harga, porsi, rasa, pelayanan, dan kenyamanan. Banyaknya tempat makan di lingkungan kampus membuat pengusaha harus memikirkan strategi untuk mendapatkan banyak pembeli. Oleh karena itu, dalam menjalankan bisnis FnB, pengusaha harus mempertimbangkan dan berusaha memenuhi keinginan konsumen agar dapat bersaing.

Diskon makanan saat ini sangat diburu masyarakat terutama oleh kalangan mahasiswa. Beberapa bisnis FnB menawarkan potongan harga melalui Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang dimiliki oleh mahasiswa. Tentunya KTM yang berlaku harus aktif dan belum mencapai tanggal kadaluwarsa. Pelanggan yang masih berstatus mahasiswa bisa mendapatkan diskon dengan cara menunjukan kartu KTM di beberapa tempat makan yang menerapkan sistem diskon tersebut.

Beberapa tempat makan memberikan diskon KTM hanya pada jam-jam tertentu seperti pada jam makan siang dan jam makan malam. Hal ini bertujuan agar saat ingin makan siang atau makan malam mahasiswa memilih tempat makan tersebut untuk didatangi. Penawaran tersebut juga diposting melalui media sosial seperti instagram karena mahasiswa pasti menggunakan instagram. Dengan begitu, mereka dapat melihat penawaran tersebut dan tertarik untuk mencobanya.

#UNIKA SOEGIJAPRANATA