Iklan

,

Galang Dana Pemuda-pemudi kec. Tulin Onsoi dan Sebuku Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir 8 desa di Kec. Tulin Onsoi'

Senin, 03 Juli 2023, 19.49 WIB Last Updated 2023-09-02T09:57:40Z

 


Kabar NusataraTulin Onsoi, Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap musibah yang sedang menerpa dan rasa kesetiakawanan sosial antar sesama, Pemuda – pemudi Kec. Tulin Onsoi – Sebuku menyerahkan sejumlah bantuan bagi para korban yang terdampak bencana di 8 desa kec. Tulin Onsoi kab. Nunukan Kalimantan utara. Senin (03/juli)

 Bantuan yang diberikan berasal dari penggalangan dana yang dilakukan pemuda – pemudi dan seluruh partisipan warga masyarakat di seluruh kec. Tulin Onsoi dan Sebuku.

 


Koordinator pemuda-pemudi, Andi Rima saat diwawancarai menyebutkan, awalnya kami mengumpulkan open donasi  melalui online yang melibatkan Akun IG @info.tulinonsoi_sebuku, @habarkabudaya dan @infofutsltulinonsoi, namun karena kurang maksimal Andi Rima memutuskan untuk langsung turun ke masyarakat di setiap desa.

 Donasi yang berjalan selama 2 hari tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 9.350.000,- untuk kemudian semua dibelanjakan bahan pokok kebutuhan bantuan.

 


Andi rima berharap, bantuan donasi tersebut dapat meringankan beban yang dialami warga terdampak banjir. Bantuan donasi itu kata Andi Rima dikumpulkan di posko pusat bantuan yang berupa sembako, ATK dan pakaian bekas layak pakai di kantor kecamatan tulin onsoi lalu disalurkan ke beberapa desa yang terdampak, antaranya desa Balatikon, Desa Tau Baru, desa Tinampak2, desa Tinampak1, Desa Salang, desa Tembalang, Desa Kalunsayan, desa Sekikilan.

 Kemudian untuk penyaluran bantuan di lapangan kami di bantu oleh Pemuda/i Ds Sanur, Karang Taruna Desa Harapan, RABAS (Rantau Perbatasan).

 

Selain itu kata Andi Rima, Donatur yang terlibat dalam penggalan dana adalah Warga Ds. Sanur, Warga Ds. Harapan, Warga Ds. Makmur, Warga Ds. Simpang 4 Apas, Toko Sanjaya, Ibu Tri Wahyunita (DPRD), TPA Nurul Islam “Untuk penggalangan dana kali ini sudah lumayan berjalan baik dg waktu yg singkat. Harapan saya untuk kedepanny pemuda/i di setiap desa dapat berpartisipasi jika ada kegiatan seperti ini (terutama jika terjadi musibah yang menimpa saudara² kita) karna kalau bukan kita, siapa lagi” Pungkasnya. []

 Penulis Rumaisha zayna

Tag

#banjir

#banjir8desa

#infotulinonsoisebuku

#tulinonsoi

#sebuku

#nunukan

#kalimantanutara