Iklan

,

Dosen Unipdu Bersiap Mendaftarkan Paten Hasil Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi

Kabar Nusantara
Kamis, 08 September 2022, 07.58 WIB Last Updated 2022-11-23T04:13:16Z

Wiwit Denny Fitriana Peserta Pelatihan Penulisan Diskripsi Paten 


Kabar Nusantara – Wiwit Denny Fitrana M.Si  Dosen Unipdu bersiap mendaftarakan paten dari hasil penelitian yang telah di laksanakan melalui program Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi antara Universitas Pesantren Tinggi darul Ulum dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.


Berdasarkan seleksi yang telah di lakukan Wiwit Denny Fitrana M.Si berhasil lolos dan berhak mengikuti mengikuti Pelatihan Penulisan Deskripsi Permohonan Paten yang diselenggarakan oleh Lembaga Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) tahun 2022 yang dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Best Western Papilio Hotel  Surabaya pada hari  Selasa s.d. Kamis  tanggal 6 – 8 September 2022.

Foto Narasumber Beserta Peserta Pelatihan

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh 82 peserta dari perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur yang telah di nyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti pelatihan untuk bisa di daftarkan paten. Pada Pelatihan Penulisan Diskripsi Permohonan Paten Tahun 2022 tersebut di paparkan tentang “ Sistem HKI dan Sistem Paten Dalam Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Serta Komersialisasi KI” maupun “ Klasifikasi Paten dan Penelusuran Informasi Paten Untuk Mengetahui Patentabilitas Invensi”. Aji