Yah Yah An Nurrofiq Mahasiswa Unipdu Diterima Kerja Sebelum Wisuda -->

Yah Yah An Nurrofiq Mahasiswa Unipdu Diterima Kerja Sebelum Wisuda

Jumat, 30 Agustus 2019

Jombang - Yah Yah An Nurrofiq bisa dikategorikan sebagai mahasiswa dengan segudang prestasi  Studi yang mestinya 8 semester atau dalam waktu 4 tahun mampu dia selesaikan dalam 7 semester atau 3,5  tahun. Perkembangan zaman yang semakin pesat dan berkembangnya industri 4.0 membuat mahasiswa saat ini was-was terhadap jenjang karir setelah lulus. Impian seorang mahasiwa setelah lulus dan wisuda adalah secepatnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passionnya. Tetapi berbeda dengan yang dirasakan oleh Yah Yah An Nurrofiq Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Fakultas SAINTEK Unipdu jombang yang baru saja kemarin (Minggu, 25 Agt 2019) melaksanakan wisuda, ketika ditemui oleh jurnalis KabarNusantara di kampus Unipdu Jombang.
"Alhamdulillahirabil 'alamin hari ini saya sudah wisuda, Saya saat ini bekerja di IAIN Kediri sebagai IT Staff sejak awal april lalu. Alhamdulillah sebelum saya lulus dan sebelum wisuda saya sudah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan Passion saya" Ungkap Yah Yah An Nurrofiq, S.Kom yang telah menyandang gelar sarjana komputer.

Memang dunia saat ini tengah berlomba-lomba dalam hal pengembangan teknologi baik didunia pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Itu yang tengah menjadi pemikiran Yah Yah An Nurrofiq ketika menjelang akhir-akhir kuliahnya. 
Yah Yah An Nurrofiq Tengah Bersama Kedua Teman Magang di IAIN Kediri
"Sebelumnya saya memang sempat magang di IAIN Kediri ketika namanya masih STAIN Kediri (2017) dengan ketiga teman saya, tetapi setelah magang saya selesai ditahun 2018 saya mendapatkan project pembangunan aplikasi Manajemen Absensi Pegawai berbasis FingerPrint, itu saya kerjakan berdua dengan partner saya. Tetapi dari situ saya belum terjalin suatu komunikasi terkait saya akan bekerja di IAIN Kediri, karena disisi lain saya juga saat itu menjadi seorang guru honorer dan pelatih pramuka di SDN dekat rumah. Kan skripsi saya selesai di Semester 7, setelah itu saya sempat magang di salah satu stasiun televisi (KOMPAS TV) karena kenal dengan produser salah satu program di TV tersebut akhirnya saya di ajakin gabung ke program acara itu, pada akhirnya ketika saya ada proses shooting dipasuruan saya mendapatkan kabar via telefon dari pihak IAIN Kediri tentang kesiapan saya jika bergabung dengan IAIN Kediri, kemudian saya mengirim surat lamaran ke IAIN Kediri sebagai syarat perekrutan, dan pada akhirnya ketika saya masih proses produksi dengan kompas tv di PP zainul hasan genggong probolinggo di akhir maret lalu, saya mendapatkan telfon dari pihak IAIN Kediri bahwa saya diminta untuk masuk mulai kerja pada tanggal 1 April 2019 lalu," imbuhnya.

Selain itu Yah Yah juga terlibat dalam penelitian-penelitian dosennya dalam program CPPBT (Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) oleh KEMENRISTEKDIKTI. Pengalaman dan modal berharga menjadi kunci utama bagi seorang mahasiswa dalam mengarungi dunianya setelah lulus kuliah. Lantas Yah Yah juga tidak merasa puas dan selalu meminta job atau pengalaman-pengalaman lainnya dari dosen-dosennya seperti yang disampaikannya kepada jurnalis KabarNusantara.(Ari Anggara)