Iklan

,

Shelia Band, Anak Petani Bawang Rilis Lagu Satu Cinta

Kabar Nusantara
Jumat, 30 April 2021, 13.17 WIB Last Updated 2021-05-05T06:23:22Z

Personal Shelia Band

Kabar Nusantara - Solok - Anak-anak petani bawang di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat mendirikan grup musik bernama Shelia Band. Meskipun berada di daerah minim fasilitas bermusik, tak jadi kendala bagi mereka untuk berkarya. Terbukti dengan peluncuran single perdana mereka yang berjudul Satu Cinta, dirilis pada Selasa, 27 April 2021 di channel Youtube Trinswara Record. 


Fadly Gumanti, Vokalis Shelia Band saat diwawancarai pada Rabu (28/4/2021) mengatakan bahwa para personal Shelia Band adalah anak-anak petani bawang yang memiliki keinginan besar untuk melahirkan karya musik. Mereka sering kumpul bareng sambil main gitar dan menulis karya-karya lagu, hingga Shelia Band pun terbentuk."Nama Shelia itu singkatan dari selalu setia. Kami ingin selalu setia menjalani karir dan berkarya khususnya di bidang musik, sampai kapanpun. Walau kami hanya anak-anak petani bawang," kata Fadly Gumanti.


Seperti dijelaskan oleh Fadly Gumanti, Shelia Band berdiri pada tahun 2014, ia dirikan bersama dua saudara kandungnya yang saat ini juga jadi personal grup band tersebut, yaitu; Yuldi Shelia (gitar), dan Maldi Shelia (bass).Menurut Fadly Gumanti, tinggal di Alahan Panjang punya tantangan sendiri untuk dapat berkarya musik. Untuk latihan band dan recording lagu mereka harus pergi ke Padang yang berjarak 67,6 kilometer dari tempat tinggal mereka. Butuh waktu hampir 3 jam perjalanan bagi mereka untuk ke ibukota Sumatera Barat tersebut. Bermodal semangat untuk berkarya, mereka menjalani tantangan tersebut.


Fadly Gumanti juga menjelaskan bahwa lagu Satu Cinta yang mereka rilis merupakan karya bareng para personal Shelia Band, terinspirasi dari kisah nyata yang pernah dialami oleh salah seorang teman mereka, tentang sepasang kekasih yang berusaha untuk selalu setia sampai akhir hidup mereka. Shelia Band menitipkan pesan agar kita selalu setia dengan pasangan, cukuplah satu cinta saja. Lagu Satu Cinta yang dirilis Shelia Band featuring dengan Dinda Silvia. Aransemen musik dan vokal lagu tersebut ditangani oleh Trizz di studio musik Sament Pro - Padang. 


"Yang bikin kami selalu bersemangat untuk berkarya adalah karena dukungan dari orang tua dan orang-orang terdekat. Kepada generasi muda Indonesia kami mengajak, tetaplah semangat untuk berkarya. Walau berjuang bertahun-tahun belum juga meraih kesuksesan, jangan pernah berputus asa. Yakin saja, kerja keras kelak akan membuahkan hasilnya," kata Fadly Gumanti.


Videoklip lagu Satu Cinta dari Shelia Band feat Dinda Silvia ada di link berikut ini: https://youtu.be/OP9WHQptPMg

(Fadhli)