Waspada COVID-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Melakukan Penyemprotan Desinfektan -->

Waspada COVID-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Melakukan Penyemprotan Desinfektan

Selasa, 16 Februari 2021


Kabar Nusantara - SEMARANG, - Mahasiswa KKN MIT DR Ke XI UIN Walisongo Semarang melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Rowosari, Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu 7 Februari 2021. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka “Mencegah Penyebaran Covid-19”.


Penyemprotan desinfektan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ini turut hadir staf RT, RW, pemuda Karangtaruna serta pemuda IPNU dan IPPNU Kelurahan Rowosari. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja KKN mahasiswa UIN Walisongo dalam rangka kepedulian terhadap COVID-19.


Dalam kegiatan ini, sebanyak 4 tanki berisi desinfektan disemprotkan pada rumah-rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di sekitar RT 005 RW 004 Desa Rowosari. Menurut bapak Ali selaku ketua RT 005 RW 004 Dukuh Tampirejo, Desa Rowosari, dengan adanya kegiatan ini diharapkan lingkungan sekitar menjadi steril serta warga setempat dapat memahami bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dimusim pandemi COVID-19.


Faktor cuaca menjadi salah satu kendala pada saat pelaksanaan penyemprotan desinfektan. Meskipun hujan turun, tidak menjadikan penghalang bagi terlaksananya kegiatan tersebut. Berkat dukungan dari masyarakat Desa Rowosari yang gotong royong membantu menyukseskan kegiatan penyemprotan desinfektan ini sehingga kegiatan berjalan dengan lancar. 

Penulis : Yosita Cecilia Anggota Kelompok 31 KKN MIT DR Ke 11 UIN Walisongo Semarang.