Kerjasama Penelitian dengan Universitas Indonesia, Unipdu Gelar Webinar “Inovasi Teknologi Dalam Bidang Pendidikan” -->

Kerjasama Penelitian dengan Universitas Indonesia, Unipdu Gelar Webinar “Inovasi Teknologi Dalam Bidang Pendidikan”

Sabtu, 05 Desember 2020

Webinar Unipdu Inovasi Teknologi Dalam Bidang Pendidikan

Kabar Nusantara - LPPM (Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat ) Unipdu dalam rangka melaksanakan Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi dengan Universita Indonesia menyelenggarakan Webinar “Inovasi Teknologi Dalam Bidang Pendidikan” (05/12/2020). Penelitian Antar Kerjasama Perguruan Tinggi (PKPT) ini merupakan program dari Kementerian Riset dan Teknologi  pada tahun 2019 hingga 2020. Tujuan program PKPT adalah untuk memberikan sarana atau tempat bagi dosen atau kelompok dosen atau peneliti yang baru berkembang dalam keahliannya dibidang penelitian untuk mencontoh atau meniru, belajar dan bekerja sama antara perguruan tinggi yang tingkatan penelitiannya lebih maju. 


Kegiatan tersebut menghadirkan 4 narasumber diantaranya wakil rektor unipdu Dr. HM. Zulfikar As' ad, MMR dalam paparannya menyampaikan “Kerjasama Penelitian Unipdu dengan Universitas Indonesia harus terus berkelanjutan sehingga mampu memberikan inovasi khususnya dalam bidang penelitian dan pendidikan yang bisa di terapkan di Universitas Peantren Tinggi Darul Ulum” ucapnya.

Selanjutnya Dr. Indra Budi, S.Kom., M.Kom Ketua Program Studi Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia menyampaikan materi tentang Peluang Penggunaan Social Media pada Pendidikan dan Penelitian.

Sesi pemaparan materi dilanjutkan Harry B. Santoso, Ph.D. selaku Koordinator Program Magister dan Doktor Ilmu Komputer dan Kepala Lab Digital Library & Distance Learning Fakultas Ilmu Komputer UI menyampaikan materi tentang Strategi Mendesain dan Menjalankan PJJ di Masa Pandemi (New Normal).


Sementara itu Chandra Sukma Anugrah S.Kom, M.Kom Kepala Bidang Penelitian LPPM Unipdu memaparkan hasil dari penelitian PKPT selama dua tahun dan telah di publikasikan dalam Seminar Nasional SEMNASTIK 2019 di Semarang yang di selenggarakan oleh Aptikom.

Kegiatan webinar ini mendapat sambutan yang positif dari Dekan Fakultas Saintek Unipdu Mukhamad Masrur, S.Kom,M.Kom mengemukakan “Kami Berharap Kegiatan Webinar ini mampu memberikan transfer ilmu khususnya bidang inovasi teknologi bagi Dosen dan Mahasiswa Unipdu” acara tersebut di hadiri kurang lebih 65 Dosen, Mahasiswa Unipdu dan beberapa undangan. diakhir acara webinar Bakri Ilyas S.Pd.I, M.Pd moderator acara tersebut membagikan giveaway kepada peserta yang bertanya kepada narasumber. (Aji)