Pendampingan Tadarus Al-Quran, Yang Dilakukan Mahasiswa Unipdu Jombang -->

Pendampingan Tadarus Al-Quran, Yang Dilakukan Mahasiswa Unipdu Jombang

Senin, 31 Agustus 2020

Pendampingan Tadarus Mahasiswa Unipdu

Kabar Nusantara - Aktivitas kegiatan Mahasiswa UNIPDU Jombang di masa pandemi Covid-19 dengan melaksanakan Pendampingan Tadarus Al-Qur’an Kamis Malam Jum’at. Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UNIPDU Jombang bernama Diah Anggun Kurniawati (1117066) yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat Mandiri (KPM-M). Pelaksanakan program tersebut dilaksanakan di Masjid Al - Kautsar yang bertempat di Dusun Kepuhsari, Desa Kepuhrejo, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. (22/08/2020).

Program pendampingan kegiatan Tadarus bertujuan untuk mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap Al-Qur’an. Hal ini ditandai dengan kecintaan yang mendalam terhadap al-Qur’an, mampu dan rajin membacanya.


Kegiatan Tadarus ini dilaksanakan setiap hari Kamis malam Jum’at sehabis sholat Isya’ tepatnya Pukul 19.30 WIB. Rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan khitmad, anak-anak mengaku merasa senang mengikutinya dan bisa berkumpul dengan teman-teman nya untuk tadarus bersama. Hal itu dikarenakan kegiatan tadarus setiap satu minggu sekali belum pernah terlaksana sebelumnya, biasanya disini tadarus dilaksanakan hanya pada saat bulan Ramadhan saja.


(Kontributor)

#KPMMandiriUnipdu2020

Pendampingan Tadarus Al-Qur’an

Diah Anggun Kurniawati_1117066_FAI_SI_Pendidikan Agama Islam.