Samsung Galaxy Fold Ponsel Layar Lipat Resmi Dijual di Indonesia, Lihat Spesifikasinya

Samsung Galaxy Fold Ponsel Layar Lipat Resmi Dijual di Indonesia, Lihat Spesifikasinya

Minggu, 22 Desember 2019

Samsung Galaxy Fold (DH Photo/Rohit KVN)
Kabar Nusantara - Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone layar lipat Galaxy Fold ke Indonesia lewat sebuah acara yang digelar hari ini, Jumat (13/12/19). Ponsel dengan layar yang bisa dilipat itu sebelumnya sudah diperkenalkan secara global pada awal tahun 2019 lalu. Samsung Galaxy Fold disebut Samsung ditujukan untuk mereka yang suka dengan eksklusifitas dan ingin menjadi trendsetter. "Karena desainnya baru dan belum ada di smartphone lain," ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Indonesia di acara peluncuran di Jakarta. "Tapi tak hanya dari desainnya saja yang kita highlight, kita juga memperhatikan productivity semua fitur-fitur flagship-nya juga," imbuh Annisa. Hal itu ditunjukkan Samsung lewat spesifikasi Galaxy Fold, seperti layar yang bisa dibuka-tutup, sehingga form factornya berubah dari ponsel menjadi tablet.

Samsung Galaxy Fold hadir dengan konfigurasi dua layar. Pertama, layar bagian depan berukuran 4,6 inci resolusi HD+. Layar kedua berukuran 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel yang bersifat fleksibel atau dapat dilipat. Untuk sektor dapur pacu, Galaxy Fold dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 855 octa-core.  Samsung hanya menyediakan satu model kapasitas untuk ponsel ini, yakni RAM 12 GB dan media internal 512 GB yang ditunjang dua buah baterai. Ponsel ini dibekali total enam kamera, tiga kamera belakang, dua kamera di dalam, dan satu kamera ada di layar depan.

Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat.
Kamera utama Samsung Galaxy Fold beresolusi 12 MP bersensor 1/2,55 inci 1.4um piksel, dengan lensa f/1.5-2.4. Sedangkan kamera kedua beresolusi 12 MP 1/2.6 inci 1um piksel yang berfungsi sebagai telephoto, dan memungkinkan 2x optical zoom, mengusung lensa 52 mm f/2.4.Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan OIS. Kamera ketiga beresolusi 16MP menawarkan lensa 12 mm ultra-wide angle f/2.2. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization). Samsung pun sudah membuka sesi pre-order dan bisa dipesan mulai hari ini. Konsumen dapat melakukan pre-order melalui tautan berikut ini. Untuk harga yang ditawarkan, Samsung Galaxy Fold dijual di Indonesia dengan Rp 30,8 juta. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni silver dan black. (Sumber tekno.kompas)