Peduli Lingkungan, Mahasiswa Unipdu Jombang Gelar Workshop Peduli Sampah

Peduli Lingkungan, Mahasiswa Unipdu Jombang Gelar Workshop Peduli Sampah

Kamis, 01 Agustus 2019



Kabar Nusantara - Mahasiswa Unipdu jombang melalui program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang berada di desa podoroto kecamatan kesamben kabupaten Jombang. Menyelenggarakan kegiatan workshop peduli sampah pada tanggal 31 juli 2019 yang bertempat di aula balai desa Podoroto dengan tema “sampahmu tanggung jawabmu, yang di hadari oleh pemerintah desa, kecamatan, dan kepala dinas lingkungan hidup.


Banyak sekali warga yang antusias dalam kegiatan ini sehingga banyak sekali pertanyaan warga yang di ajukan dan langsung di jawab oleh pihak terkait. Intan permata sari selaku ketua panitia dalam sambutan menyampaikan "semoga dari kegiatan workshop peduli sampah kali ini menyadarkan betapa bahayanya sampah jika kita membuang sampah sembarangan, apalagi kita buang sampah di samping alira sungai".


Dinas lingkungan hidup, garda sampah dan anggota bank sampah turut memberikan informasi tentang bahayanya sampah. Kegiatan tersebut di hadiri oleh thomson selaku Cama kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang dalam sambutanya mengemukakan "Kita lebih siap di jajah dari pada menikmati kemerdekaan, karna selalu bertanya sanksi". "Kebanyakan orang itu cuek terhadap sampahnya bahkan ada yang melempar sembarangan" tegasnya. Kegiatan seperti ini sangat penting agar kita sadar betapa bahayanya sampah.(Nailal) ….Citizen Journalism