Kembali Berprestasi, Dosen Unipdu Juara 3 Tingkat Nasional Dalam Businees Camp PPBT 2019 -->

Kembali Berprestasi, Dosen Unipdu Juara 3 Tingkat Nasional Dalam Businees Camp PPBT 2019

Senin, 15 April 2019

Ir. Retno Sumekar, M. Sc Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi dan Chandra  Dosen Unipdu

Kabar Nusantara – Dosen Unipdu Menerima Penghargaan Juara 3 dalam Katagori Kelompok Terbaik dari Seluruh Peserta Business Camp PPBT 2019 Se Indonesia yang di selenggarakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta 9 – 14 April 2019. Chandra Sukma Anugrah Dosen Unipdu Sekaligus CEO dari Starup Andro-Control yang merupakan salah satu Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. Sebuah alat pengaman motor berbasis android yang mampu meremote kendaraan dari jarak jauh melalui teknologi android dengan menggunakan teknologi nano controler. Saat ini Andro-Control telah mendapat ijin edar dan akan siap di produksi di tahun ini. Dalam wawancara kabar nusantara Chandra mengatakan bahwa “ Kami optimis Andro – Control  akan tumbuh pesat tahun ini mengingat saat ini adalah era revolusi Industri 4.0”.

Program PPBT adalah Program untuk mendorong tumbuh kembangnya kewirausahaan berbasis teknologi yang unggul melalui inkubasi yang dilakukan oleh inkubator.  Program ini di ikuti oleh 900 pendaftar dari seluruh Indonesia namun yang lolos seleksi hanya kurang lebih sekitar 300 lebih yang lolos seleksi. Tenant yang mendaftar program PPBT wajib mengikuti kegiatan Businees Camp PPBT 2019 dalam kegiatan tersebut melatih agar tenant bisa mengembangkan bisnisnya mulai dari pelatihan leadership, branding product, management keuangan perusahaan dan akses pemodalan. Di akhir pelatihan seluruh tenant berkompetisi untuk membentuk kelompok bisnis berkolaborasi dengan tenant yang lain untuk membuat bisnis baru berbasis digital. Dosen unipdu Chandra Sukma Anugrah  terpilih sebagai Ketua untuk membuat Bisnis Starup Baru dengan nama Kangko Riko yaitu sebuah platform aplikasi berbasis android yang di gunakan untuk aplikasi e-government yang bisa di gunakan untuk memberikan pelaporan kondisi tempat tempat pelayanan publik dan keluhan masyarakat sehingga bisa di respon dengan baik oleh pemerintah. Tidak hanya itu Aplikasi tersebut juga akan mampu menghubungkan daerah unggulan wisata sehingga mampu meningkatkan perekonomian di suatu daerah.

Gagasan tersebut mendapat respon positif dari Ir. Retno Sumekar, M. Sc sebgai Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Kementrian Ristekdikti dan mendapat penghargaan Juara ke tiga dalam kompetisi kelompok terbaik. Yang di berikan di penutupan Program Businees Camp PPBT 2019 di  Jakarta.(widodo s)