Iklan

,

Menteri ATR/Kepala BPN Dukung Penuh Sertifikasi Tanah Aset PWI di Daerah

Selasa, 24 Oktober 2023, 08.39 WIB Last Updated 2023-10-24T01:39:36Z

 


Kabar Nusantara - 
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, mengatakan akan terus membantu pihak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam sertifikasi tanah sebagai upaya untuk penyelamatan aset.

Demikian dikatakan Menteri Hadi saat beraudiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), pada Senin (23/10/2023) di Ruang Rapat Menteri, Kementerian ATR/BPN, Jakarta. Salah satu pembahasan dalam pertemuan itu adalah soal sertipikasi aset yang dimiliki oleh PWI.

"Kami memang sedang masif dalam upaya sertifikasi tanah masyarakat, begitu halnya dengan ini (aset PWI, red)," ujarnya.


Ketua Umum PWI, Hendry Chairudin Bangun, pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa PWI memiliki total 39 cabang di Indonesia. Ia menyebut, masing-masing cabang PWI tersebut memiliki aset, termasuk tanah.

"Rata-rata kami memang punya aset di seluruh cabang, ada yang statusnya sudah bersertifikat, namun ada juga yang belum dan akhirnya hilang. Itulah mengapa kami butuh dukungan dan bantuan dari Kementerian ATR/BPN," terang Ketua Umum PWI.

Tak menutup kemungkinan, dalam beberapa waktu ke depan, PWI akan mengajukan kerja sama dengan Kementerian ATR/BPN sebagai upaya penyertifikatan aset PWI se-Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana; serta Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati.