Iklan

,

Dispora Riau Sukses Gelar Seleksi Pemuda Pelopor, Ini Nama-Nama Pemenangnya

Sabtu, 17 Juli 2021, 00.31 WIB Last Updated 2021-07-28T17:34:55Z

Kabar Nusantara - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau telah menggelar seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 pada tanggal 14-16 Juli 2021 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru. Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh 15 orang peserta utusan kabupaten/kota di Riau. Seleksi pemuda pelopor ini terdiri dari lima bidang, yaitu: bidang pendidikan, bidang agama, sosial, dan budaya, bidang SDA, lingkungan, dan pariwisata, bidang pangan, dan bidang inovasi teknologi. Masing-masing bidang akan dipilih satu orang pemuda pelopor terbaik yang akan mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional.


Untuk menjamin objektivitas penilaian, Dispora Riau menunjuk tim seleksi dari kalangan akademisi dan praktisi, diantaranya: Drs. Aprizal Tani dari LPMP Provinsi Riau, Dr. Roza Linda, M.Si dari Universitas Riau, Warqah Hasibuan, ST dari Yayasan Konservasi Lestari, Rikizaputra, M.Pd dari Universitas Lancang Kuning, dan Susanto dari Forum Pemuda Pelopor.


Acara seleksi ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Farida, SE, MM, pada Kamis malam, 15 Juli 2021. Dalam sambutannya, Farida menyampaikan bahwa proses seleksi ini dilaksanakan secara professional dan objektif tanpa intervensi dari Dispora Riau. “Penilaian ini sepenuhnya kami serahkan kepada Tim Seleksi, kami dari Dispora tidak ada intervensi sedikitpun”, katanya.


Setelah menyampaikan sambutan, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan langsung mengumumkan Pemuda Pelopor Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2021, yaitu:

1. Bidang Pendidikan: Arni Anggraini dari Kota Pekanbaru

2. Bidang Agama, Sosial, dan Budaya: Arif Santoso dari Kabupaten Kepulauan Meranti

3. Bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan, dan Pariwisata: Rizki Hidayat dari Kabupaten Kampar

4. Bidang Pangan: Dewi Melinda dari Kabupaten Bengkalis

5. Bidang Inovasi Teknologi: M. Ridho Nosa dari Kabupaten Bengkalis.

Salah seorang Tim Seleksi, Susanto sangat mengapresiasi proses seleksi yang digelar oleh Dispora Riau. “Saya sangat mengapresiasi proses seleksi pemuda pelopor yang digelar oleh Dispora Riau ini. Mudah-mudahan peserta yang terpilih bisa meraih prestasi di tingkat nasional”, kata Timsel yang pernah juara pemuda pelopor tingkat nasional ini.(Aji)