Banjir di Nganjuk Masih Landa 3 Kelurahan, Ketinggian Sampai 1 Meter -->

Banjir di Nganjuk Masih Landa 3 Kelurahan, Ketinggian Sampai 1 Meter

Selasa, 16 Februari 2021

Banjir di Kelurahan Kauman, Nganjuk/Foto: Sugeng Harianto

Kabar Nusantara
- Banjir di Nganjuk sudah mulai berkurang. Dari yang sebelumnya 9 desa/kelurahan, kini tinggal 4 kelurahan yang masih dilanda banjir. "Ini banjir masih di empat kelurahan di Kecamatan Kota," ujar Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Raditya Haria Yuangga saat dihubungi detikcom, Senin (15/2/2021). Empat kelurahan di Kecamatan Nganjuk Kota tersebut yakni Kelurahan Kauman, Ploso, Jatirejo dan Payaman. Banjir ini merupakan luapan dari Sungai kuncir. Ketinggian banjir ada yang mencapai satu meter.

"Ini lokasi di Kelurahan Kauman. Lainnya tiga kelurahan lain juga masih banjir di jalan dan paling parah Kelurahan Kauman," kata Angga. Salah seorang warga Kelurahan Kauman, Agus (48) mengaku, banjir terjadi sekitar pukul 01.39 WIB dini hari tadi. "Sore (14/2) masih di jalan ini. Ada enam kamar kos saya ini terendam banjir," papar Agus. Pantauan detikcom, warga masih bertahan di rumah atau tidak mengungsi. Pada Minggu (14/2), hujan deras mengguyur Nganjuk hampir empat jam hingga banjir. Banjir melanda 9 desa/kelurahan di tiga kecamatan dengan ketinggian 30 cm sampai 2,5 meter.

"Ini lokasi di Kelurahan Kauman. Lainnya tiga kelurahan lain juga masih banjir di jalan dan paling parah Kelurahan Kauman," kata Angga. Salah seorang warga Kelurahan Kauman, Agus (48) mengaku, banjir terjadi sekitar pukul 01.39 WIB dini hari tadi. "Sore (14/2) masih di jalan ini. Ada enam kamar kos saya ini terendam banjir," papar Agus. Pantauan detikcom, warga masih bertahan di rumah atau tidak mengungsi. Pada Minggu (14/2), hujan deras mengguyur Nganjuk hampir empat jam hingga banjir. Banjir melanda 9 desa/kelurahan di tiga kecamatan dengan ketinggian 30 cm sampai 2,5 meter. (Sumber Detik)