Melalui Pameran I3E 2019, Starup Tekno GPS Siap Tembus Pasar Nasional

Melalui Pameran I3E 2019, Starup Tekno GPS Siap Tembus Pasar Nasional

Selasa, 08 Oktober 2019


Kabar Nusantara – Jakarta 3 Okktober 2019 Kemenristekdikti menyelenggarakan pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) pada tanggal 3 – 6 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center Hall B. Acara pameran tersebut pada tanggal 3 Oktober 2019 dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ak., M.Si, Ph.D dan dilanjutkan dengan simbolisasi penerbangan pesawat kertas untuk mengenang Bapak Riset Nasional Prof. Dr. Ing. H. Bacharudin Jusuf Habibie, FREng. Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Sekretaris Jenderal Menteri Perhubungan, Eselon Kemenristekdikti, para pejabat lainnya, exhibitor yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan masyarakat umum.

Pameran ini merupakan salah satu upaya hilirisasi hasil produk penelitian dan pengembangan (litbang) menuju komersialisasi produk untuk meningkatkan produktivitas industri. Dengan hilirisasi hasil inovasi teknologi menuju komersialisasi, diharapkan lahir produk-produk baru dari para startup teknologi yang dibina oleh Kemenristekdikti ini.

Starup Tekno GPS adalah sebuat Starup hasil dari Riset Perguruan Tinggi Tahun 2018 yang berhasil lolos dalam program CPPBT (Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi)  2018 yang kemudian lolos seleksi menjadi PPBT 2019 (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi). Perjalanan Karir Starup Tekno GPS 2017 Produk Skala Laboratorium Prototipe, Tahun 2018 Lolos Uji EMC dan Sertifikat HKI, Tahun 2019 Produk Siap Komersil Perijinan Legalitas Telah Selesai. CEO Tekno GPS Chandra Sukma Anugrah dalam mengemukakan “ Alhamdulilah kami telah berhasil menjual 210 produk kami optimis akhir tahun bisa menjual 1000 produk “ saat di wawancara oleh kabar nusantara. Melalui ajang pameran bergengsi skala nasional ini Tekno GPS berharap bisa menembus pasar Nasional dan membangun jaringan kemitraan dan agen di seluruh wilayah Indonesia. Saat di tanya inovasi produk baru “ Tunggu Saja Akhir Tahun Kami Akan Merilis Produk Baru Dengan Harga Yang Kompetitif ” ucap Heru Manajer Pemasaran Tekno GPS (Harianto)