HIMASI Fakultas Saintek Unipdu Gelar Pelatihan IT bersama DOT Indonesia dan Jombang Dev

HIMASI Fakultas Saintek Unipdu Gelar Pelatihan IT bersama DOT Indonesia dan Jombang Dev

Minggu, 19 Mei 2019


Kabar Nusantara – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Saintek unipdu Jombang Gelar Pelatihan IT dengan tema "How to migrate codeigniter to laravel" Sabtu 18 Mei 2019 kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. Dalam sambutanya ketua BEM Fakultas Saintek Unipdu Sella mengemukakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningatkan kemampuan IT di era digital dan berharap DOT Indonesia bisa transfer ilmu teknologi yang bermanfaat bagi mahasiswa unipdu khususnya Fakultas Saintek.

Kegitan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan Ali Murtadho sekaligus membuka acara tersebut dalam sambutanya memberikan pengarahan bahwa perkembangan teknologi IT sangat pesat sehingga perlu melakukan update pengetahuan untuk meningkatkan skil dan tidak cukup sampai disitu untuk sukses di bidang IT  juga diperlukan pengetahuan bisnis di bidang teknologi dan berharap melalui kegiatan ini mahasiswa bisa menambah pengetahuan bisnis teknologi.

Narasumber Pelatihan IT di datangkan dari DOT Indonesia Ahmad Fatoni sebagai pakar IT bidang Web Developer acara tersebut di moderatori oleh  Yahya ketua BEM Fakultas Teknik (Periode 2016-2017). Peserta pelatihan sangat antuasias mengikuti pelatihan tersebut dengan konsep worshop problem solve. Dalam pelatihan tersebut hampir seluruh anggota Jombang Dev hadir untuk mengikui kegiatan dan siap untuk berkolaborasi dalam pelatihan IT selanjutnya. (Ari Anggara)