Empat Teknologi Smartphone Yang Populer di Tahun 2020

Empat Teknologi Smartphone Yang Populer di Tahun 2020

Minggu, 21 April 2019

Kabar Nusantara - Hallo Para Neter Kami akan mengupas teknologi apa saja yang akan hadir dan populer di tahun 2019
simak berikut ulasanya

1. Jaringan internet 5G
Setelah maraknya jaringan 4G di beberapa tahun yang lalu, kini muncul jaringan 5G . Dan pastinya jaringan 5G ini lebih cepat dari pendahulunya, yaitu jaringan 4G.
Saat ini di Indonesia, jaringan 5G masih terbilang sangat langka. Kita masih banyak menggunakan jaringan 4G, yang dirasa masih cukup cepat. 
Namun, untuk mendukung kecepatan teknologi di masa depan, ane sih mendukung kehadiran 5G di Indonesia, minimal kota-kota besar di negara ini sudah tersedia jaringan 5G yang lebih stabil.

2. Smartphone Lipat
Gan Sist pasti sudah sering lihat kan folded smartphone, alias smartphone yang bisa dilipat?
Di tahun 2019 ini, beberapa brand smartphone sudah mengeluarkan smartphone lipatnya. Inovasi ini juga cukup bikin penasaran juga yah Gan Sist.
Bayangin kita punya smartphone yang bisa dilipat-lipat, dan berubah menjadi tablet. Well, daripada bawa tablet yang ukurannya besar dan makan tempat, enakan bawa smartphone yang bisa dilipat kan? Ngga makan tempat dan lebih praktis.
Beberapa brand yang sudah mengeluarkan smartphone lipatnya antara lain Samsung dan Oppo.

3. Face Unlock
Sebenarnya face unlock bukan teknologi baru di beberapa brand smartphone. Fitur ini sudah dimiliki beberapa brand sejak awal tahun 2018. Namun berkat kemajuan teknologi AI, fitur face unlock makin canggih aja. Berbeda dengan pendahulunya, di 2019 ini, fitur face unlock makin rumit dan cepat.
Beberapa brand menawarkan fitur face unlock yang bisa mendeteksi ratusan titik di wajah dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Tingkat kecepatannya pun sangat tinggi, jadi mampu mengenali wajah pengguna hanya sepersekian detik saja. 
Jadi, makin susah nih buat yang mau mencuri smartphone, karna tingkat keamanan nya sudah canggih. 

4. Kamera Resolusi Tinggi dan Triple Camera
Kamera memang ngga bisa dilepaskan dari smartphone, setiap orang ingin mengabadikan setiap momennya melalui foto maupun video kemudian di upload di sosial medianya. 
Dan sekarang banyak smartphone yang menawarkan kameranya dengan resolusi pixel yang sangat tinggi agar gambar yang dihasilkan telihat lebih bagus dan tajam.
Beberapa brand smartphone bahkan menawarkan kamera dengan resolusi 48MP. Wahh itu sih sudah kayak kamera pro yah Gan Sist.
Lanjut fitur triple camera, yang kini hampir semua brand menyematkannya di perangkatnya.
Triple kamera memungkinkan smartphone mendapatkan hasil foto bokeh seerti kamera profesional. Wide angle pun bisa didapat dengan triple camera. (Widodo S)