Iklan

,

Relawan Susun Program Jokowi-Ma'ruf: Gaji Petani hingga Nafkah untuk Janda

Kabar Nusantara
Jumat, 11 Januari 2019, 09.19 WIB Last Updated 2019-01-11T02:29:17Z



Jakarta - Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Kopi Politik Syndicate (KPS), menyiapkan program untuk jagoannya. Program itu menyentuh petani hingga nafkah untuk janda.

Salah satu program unggulan yang dirancang KPS adalah gaji untuk petani. KPS ingin pemerintah memberi gaji untuk para petani.

"Ini juga agar masyarakat desa tidak pindah ke kota. Dan petani kita bisa produktif dan sejahtera," kata Direktur Eksekutif KPS, Indra Budiman, kepada wartawan, Kamis (3/1/2019).

Relawan Susun Program Jokowi-Ma'ruf: Gaji Petani hingga Nafkah untuk JandaFoto: dok. KPS

KPS belum bicara soal rancangan besaran gaji para petani. Namun dia memastikan program ini relevan untuk dijalankan.

"Tidak hanya petani, pemerintah juga bisa menggaji nelayan dan bisa memberikan subsidi untuk buruh dan rakyat miskin," ujarnya.

KPS juga akan mendorong Jokowi, di periode keduanya nanti, untuk membuat program janda dinafkahi negara. Program ini, kata Indra, penting karena tugas mereka mendidik anak yang merupakan masa depan bangsa.

"Terutama janda yang tidak mampu, ini adalah bentuk penghargaan pada para ibu dan diatur di agama Islam, untuk memperhatikan janda, anak yatim dan kaum miskin," Tegasnya.

Untuk jangka pendek, Indra mengatakan, pada masa kampanye nanti, KPS akan mendorong keluarga muslim untuk rutin mengaji setelah magrib.

"Ini penting, agar akhlak dan moral Islam tertanam sejak dari keluarga. Kita mendukung program pemerintahan Jokowi ke depan yang lebih memperhatikan sumber daya manusia untuk Indonesia Jaya," tuturnya.

Indra juga menambahkan pemerintah, dalam waktu dekat, juga diminta untuk mendorong pemerintah daerah memberikan susu segar setiap minggunya kepada para pelajar.(dtk)