Iklan

,

Jaga Pasokan Energi saat Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Kepala BPH Migas Tekankan Sinergitas

Kamis, 04 April 2024, 12.03 WIB Last Updated 2024-04-04T05:03:48Z


 Kabar Nusantara - 
Posko Nasional Sektor Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Erika Retnowati, di  Jakarta, Rabu (3/4/2024).


Posko Nasional itu  untuk menjaga kelancaran pasokan energi selama bulan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah (H).

Seperti dilansir laman Kementerian ESDM, Rabu (3/4/2024), pembukaan Posko Nasional itu diatur oleh Kementerian ESDM melalui Kepmen ESDM nomor 229.K/HK.02/SJN.R/2024, tentang "Tim Posko Nasional Sektor ESDM Dalam Rangka Koordinasi Pengawasan Penyediaan Dan Pendistribusian BBM, Gas, Listrik, Serta Antisipasi Kebencanaan Geologi Untuk Mengamankan Hari Raya Idulfitri Tahun 2024".

Posko itu akan berlangsung dari 3 hingga 19 April 2024, bertempat di lantai 4 gedung BPH Migas.

Pelaksanaan posko akan diketuai oleh Kepala BPH Migas dengan dukungan Direktur Bahan Bakar Minyak, BPH Migas, sebagai Penanggung Jawab Harian, serta petugas posko harian dari subsektor unit Kementerian dan Badan Usaha.

Erika menekankan  pentingnya sinergi antara semua pihak terkait untuk menjaga kelancaran pelaksanaan posko.

Dengan kerjasama internal dan eksternal, termasuk dengan Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Badan Pengatur Jalan Tol dan PT Jasa Marga, diharapkan semua kendala dapat diantisipasi dan diatasi dengan sigap.

"Dalam pelaksanaan kegiatan Posko Nasional Sektor ESDM ini penting kiranya untuk kita bersinergi agar pelaksanaan Posko berjalan dengan lancar, dengan sinergitas ini diharapkan hal-hal yang menjadi hambatan maupun kendala dapat kita antisipasi di awal dan teratasi dengan lebih sigap," ujar Erika.

Erika mengajak seluruh pihak untuk terus melakukan upaya antisipasi, terutama di wilayah yang mayoritas merayakan Idulfitri dan daerah wisata yang menjadi destinasi masyarakat.

"Dengan semangat kolaborasi dan sinergi, diharapkan Posko Nasional Sektor ESDM ini dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Idulfitri tahun ini dengan aman dan penuh suka cita," pungkas Erika. 

sumber