Iklan

,

Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan P3DN Terbaik dari Kemenperin

Sabtu, 09 Maret 2024, 09.28 WIB Last Updated 2024-03-09T02:35:08Z

 


Kabar Nusantara - 
Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (Pemprov) DKI Jakarta kembali berhasil mendapatkan penghargaan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Terbaik Kategori Pemerintah Daerah Provinsi 2024, untuk kedua kalinya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).


Sebagaimana dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta pada Jumat (8/3/2024), penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, sekaligus sebagai Ketua Harian Tim Nasional P3DN kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo.

Penghargaan itu adalah capaian kedua kalinya Pemprov DKI Jakarta raih sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pelaksanaan program P3DN.

"Itu merupakan kali kedua Pemprov DKI mendapatkan penghargaan ini. Hal ini menunjukkan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus berkontribusi, mendukung, serta mengoptimalkan pelaksanaan program P3DN,” kata Elisabeth.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kemenperin yang berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, sekaligus menjadi penutup rangkaian acara Business Matching 2024. 

Pemprov DKI dinilai layak mendapatkan penghargaan itu karena kinerja yang maksimal dalam program P3DN, sehingga P3DN Provinsi DKI Jakarta 2023 capaiannya sebesar Rp25.584 triliun. 

Acara itu diharapkan bisa menjembatani bertemunya pemilik anggaran dan perusahaan industri dalam negeri secara langsung.

sumber