Iklan

,

Pejabat Baru BNPT Diminta Tunjukkan Kapasitas dan Ciptakan Inovasi

Sabtu, 13 Januari 2024, 09.11 WIB Last Updated 2024-01-15T03:10:47Z

 

Kabar Nusantara - Jakarta, InfoPublik – Enam pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru dilantik diminta menunjukkan kapasitas masing-masing serta mampu menciptakan inovasi - inovasi baru.


Demikian dikatakan Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Bangbang Surono, dalam keterangannya terkait Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Pejabat Fungsional Ahli Madya, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas BNPT di Kantor Pusat BNPT, Sentul, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (12/1/2024).


"Jaga dan laksanakan dengan sebaik - baiknya amanah yang dipercayakan kepada saudara. Saudara harus menunjukkan kapasitas saudara dengan mewujudkan kinerja yang baik serta menciptakan inovasi-inovasi baru," tegas Bangbang.


Sestama BNPT berpesan agar pejabat yang baru dilantik meningkatkan upaya penanggulangan terorisme dengan segala pendekatan.


Dengan demikian, masyarakat dan instansi lainnya diharapkan bisa turut berkolaborasi dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi yang telah dilakukan BNPT selama ini.


"Kegiatan penanggulangan terorisme harus ditingkatkan dengan segala pendekatan untuk dapat memberdayakan masyarakat dan membangun sinergisitas dengan instansi lain untuk berperan serta dalam pencegahan meliputi kesiapsiagaan nasional, kontra radikalisasi dan deradikalisasi," tandas Bangbang Surono, 


Keenam pejabat yang dilantik diantaranya Kolonel Sus Harianto sebagai Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Pemberdayaan Masyarakat, Kolonel CHB Mardikan, sebagai Kasubdit Kerjasama Asia Pasifik dan Afrika, Kolonel Sus Drs. Solihuddin Nasution, sebagai Kasubdit Perlindungan WNI dan Kepentingan Nasional di Luar Negeri, Isheri sebagai Analis Hukum Madya,  Djuliawati sebagai Kepala Seksi (Kasi) Litigasi dan Advokasi, serta Muhammad Syauqi Khudzaifi sebagai Kasi Pengamanan.Lingkungan Umum.

E-Koran

Sumber