Iklan

,

Menaker Ida Fauziyah Tandangi Stand Expo Transafe di Acara Peresmian Gedung Vokasi

Kamis, 19 Oktober 2023, 16.41 WIB Last Updated 2023-10-21T02:49:25Z


Kabar Nusantara -
 Menaker Ida Fauziyah bersama Plt. Dirjen Binalavotas Kemnaker, Anwar Sanusi kunjungi stand expo Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Transafe Dharma Persada. Hal ini dilaksanakan saat keduanya meresmikan Gedung Vokasi yang terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kaveling 44, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2023). Menaker Ida Fauziah bersama rombongan terlihat hadir sekitar pukul 16.00 di Gedung Vokasi.

Ibu Ida dan rombongan termasuk Bapak Anwar Sanusi dan sejumlah pejabat melanjutkan berjalan kaki mengunjungi stand expo dari LPKS yang hadir. Stand pameran milik Transafe adalah stand yang pertama kali dikunjungi oleh rombongan Ibu Ida Fauziah.

Dalam kunjungan ini Menteri menanyakan sejumlah pertanyaan tentang LPKS Transafe Dharma Persada terkait kemampuan menampilkan lulusan yang kompeten, jumlah lulusan per tahun dan kesediaan peralatan dan perlengkapan pelatihan milik Transafe Dharma Persada. Kehadiran Ibu Ida Fauziyah disambut oleh Nia Nurhayati dan Annisa Rachmawati, Manajer LPKS Transafe Dharma Persada.


Pameran expo ini adalah rangkaian dari sejumlah acara untuk mendukung peresmian Gedung Vokasi. Acara lainnya antara lain sholawat bersama, Expo LPKS, Job Fair, Rembuk Nasional LPKS, pengukuhan keanggotaan Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) periode 2023-2028, dan sejumlah acara lain.


Turut hadir mendukung di stand pameran LPKS Transafe antara lain Qirana Dinda Tiara dan LukiTantra dari PT. Tenaga Kerja Kompeten Indonesia. Kunjungan Menaker di stand expo milik Transafe diakhiri dengan foto bersama. Menaker lalu melanjutkan mengunjungi sejumlah stand expo milik sejumlah LPKS di sisi barat dan booth milik Job Fair di sisi Timur Gedung Vokasi.


Dalam acara peresmian gedung vokasi, Menteri Ida Fauziah menyatakan pembenahan dan renovasi gedung vokasi itu sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholders.


Dalam pembukaan acara Rembuk Nasional LPKS,minggu malam, Bapak Anwar Sanusi mengatakan bahwa: Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) sangat penting dalam meningkatkan dalam keterampilan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.


“LPKS memiliki modal dasar untuk bisa menghasilkan lulusan pelatihan yang profesional dan berdaya saing,” ujarnya dalam keterangannya.. Transafe Dharma Persada adalah Lembaga pelatihan, konsultasi dan sertifikasi terkemuka yang terdaftar secara resmi baik di Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) maupun Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).