Iklan

,

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, Biro Kemahasiswaan Unipdu Gelar Program Pembinaan PKM Tahun 2021

Kabar Nusantara
Sabtu, 13 Februari 2021, 11.51 WIB Last Updated 2021-02-13T04:51:53Z


Kabar Nusantara - Biro Kemahasiswaan Unipdu Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Sukses PKM (Program Kreativitas Mahasisa). Bertempat di Ruang Metting Room Gedung Kampus Utama Lantai 1 , kegiatan ini di hadiri oleh dosen dan mahasiswa dari perwakilan fakultas yang ada di Unipdu. Kepala Biro Kemahasiswaan Bakri Ilyas mengemukakan bahwa “ Proposal yang di danai pada tahun depan harus meningkat untuk itu kami akan melakukan pendampingan secara intensif” ungkapnya.  


Pemaparan materi sosialisasi dilakukan oleh Wiwit Denny Fitriana M.Si. sebagai perwakilan dosen unipdu yang telah mengikuti BIMTEK yang di selenggarakan di Bali 27 November 2019 oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. Dalam paparanya di jelaskan tentang pengertian dasar, jenis-jenis dan yang tidak kalah penting adalah tips dan trik mengikuti PKM dengan baik, bagaimana sebagai mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan PKM menyusun laporan dan mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk diimplementasikan kepada masyarakat ke depannya. 


Disamping di jelaskan juga tips kepada peserta yang hadir agar bisa sukses menuju PIMNAS serta strategi proposal PKM untuk berhasil didanai. Wiwit Denny Fitriana dalam paparanya menyampaikan  “ Saat ini Adalah Era Kolaborasi Kita Harus Berkolaborasi Dengan Bidang Lain Agar Bisa Mendapat Ide dan Penyelesaian Masalah Yang Tepat “ 


Pemateri Selanjutnya adalah Sufendi Hariyanto dari Fakultas Ilmu Kesehatan yang telah sukses membimbing Mahasiswa Lolos PKM Tahun 2020  menyampaikan materi tentang Motivasi dan Peluang untuk lolos seleksi. Kegiatan ini mendapat antusias dari mahasiswa dana siap untuk mengajukan proposal PKM tahun 2021 (Ari Anggara).