Iklan

,

Tanamkan Prokes Sejak Dini, Sat Lantas Polres Sekadau Bagikan Masker Kepada Pelajar

Kabar Nusantara
Selasa, 01 Desember 2020, 12.38 WIB Last Updated 2020-12-01T05:39:11Z

 


Kabar Nusantara - Tak hanya mengkampanyekan "Ayo Pakai Masker", personel Sat Lantas Polres Sekadau ini juga memberikan masker kepada pelajar SMP yang tengah pulang dari sekolahnya.

Dengan pendekatan secara humanis, Bripka Robi Kurnia menyampaikan edukasi pemakaian masker kepada pelajar tersebut. Tujuannya untuk menanamkan sejak dini pentingnya prokee (protokol kesehatan).

"Apapun aktivitas kita, semua harus dengan protokol kesehatan. Begitu juga ketika bersekolah, memakai masker tidaklah menggangu melainkan melindungi dari ancaman COVID-19," ucap Bripka Robi sambil memakaikan masker kepada pelajar saat pulang sekolah.

Bripka Robi mengatakan, pelajar diharapkan dapat menjadi pelopor budaya protokol kesehatan di masa Pandemi  baik di sekolah maupun di rumah. Bripka Robi, dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota unit Patroli Sat Lantas Polres Sekadau. Secara rutin melakukan patroli Kamseltibcar lantas dan juga kampanye prokes, "Ayo Pakai Masker".

"Disamping memberikan pengaturan lalulintas di pagi hari, saya juga mengawasi pengguna kendaraan ataupun pejalan kaki, agar tertib berlalulintas, dan selalu mengingatkan mereka agar tidak lupa memakai masker," ujarnya, Rabu (25/11). (Aji / Humas Polres Sekadau)