Edukasi Pembuatan Hand Sanitizer Kepada Anak – Anak Oleh Mahasiswa UMM -->

Edukasi Pembuatan Hand Sanitizer Kepada Anak – Anak Oleh Mahasiswa UMM

Senin, 24 Agustus 2020


Kabar Nusantara - Upaya  pencegahan penyebaran  COVID-19, Mahasiswa UMM dalam program kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri memberikan edukasi pembuatan Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan untuk mencegah penyebaran virus secara murah dan mudah kepada Anak – Anak. 


Edukasi pembuatan Hand Santizer  itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Kelompok 38 gelombang 3 PMM UMM  selama masa PMM di Desa Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan ini diawasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ir. Muhammad Irfan, MT. Kegiatan PMM ini kurang lebih selama 30 hari. Jumlah pasien yang prositif Covid-19 di dunia termasuk Indonesia semakin hari semakin bertambah akibat kurangnya kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker di tempat umum, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjarak jarak fisik.


“Jadi, untuk Hand Santizer sendiri itu kami, memilih mengedukasi masyarakat terutama anak – anak  sekitar Desa Brumbungan Kidul agar membuat hand sanitizer sendiri dengan bahan yang mudah diperoleh di sekitarnya seperti  gel lidah buaya dan kami menggunakan kadar alkohol 70%. Ujar Bawon selaku Koordinator kegiatan ini. (Shabrina )