Dukung Smart City, Startup Disty Berikan Pelatihan Pemrograman Android Pada Rumah Sakit Di Kabupaten Jombang -->

Dukung Smart City, Startup Disty Berikan Pelatihan Pemrograman Android Pada Rumah Sakit Di Kabupaten Jombang

Sabtu, 01 Februari 2020

Peserta Pelatihan Android Bersama Direktur Starup Disty (Chandra Pojok Kanan) 
Kabar Nusantara - Saat ini dunia memasuki revolusi industri 4.0, yaitu era berbasis digitalisasi dan data internet yang membawa perubahan begitu cepat, sehingga rumah sakit perlu menyesuaikan keadaan dengan perubahan-perubahan yang terjadi yang memang sudah menjadi sebuah keharusan yang perlu dilakukan oleh semua rumah sakit di Indonesia. Dalam hal ini Dalam hal ini RSUD Kabupaten Jombang juga sedang mengembangkan konsep sistem terintegrasi menjadi Smart Hospital dalam menghadapi era digitalisasi tersebut yang nantinya akan mendukung konsep Smart City.

Direktur Startup Disty Indonesia Chandra Sukma Anugrah menyampaikan “ Perusahaan rintisan kami sangat mendukung konsep smart city untuk itu kami membuka pelatihan kepada progremer tentang pemrograman android berbasis framework7 untuk mendukung konsep Smart Hospital”
Smart Hospital adalah sebuah konsep rumah sakit cerdas yang berfokus pada optimalisasi pelayanan pasien di rumah sakit dengan menggunakan sistem teknologi informasi yang berbasis internet dan mendukung konektivitas peralatan medis maupun non medis, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan dapat memuaskan bagi pasien.

Narasumber Moh. Anshori Aris Widya, M.Kom
Kegiatan Pelatihan tersebut dilaksanakan di Green Red Hotel Syariah Jombang dengan menghadirkan Moh. Anshori Aris Widya, M.Kom Pakar Pemrograman Android Berbasis Framework7 yang memaparkan tentang pemanfaatan teknologi  qrcode, penyimpanan local storage dan pembuatan smart navigation berbasis geolocation. Selain itu penggunaan teknologi informasi dapat mengurangi penggunaan kertas dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga bisa memberikan dampak yang baik pada lingkungan (Ari)