Mahasiswa Unipdu Jombang Gelar Sosialisasi Keamanan Motor Berbasis Teknologi Android

Mahasiswa Unipdu Jombang Gelar Sosialisasi Keamanan Motor Berbasis Teknologi Android

Senin, 29 Juli 2019

Kelompok 11 KPM Desa Kedungmlati

Kabar Nusantara – Mahasiswa Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang Melalui Program (KPM) Kuliah Pengabdian Masyarakat yang di laksanakan di Desa Kedungmlati Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Kegiatan Sosialisai Keamanan Motor Berbasis Teknologi  Android di laksanakan pada 28 Juli 2019 bertempat di balai Desa Kedungmlati. Kegiatan tersebut menghadirkan Starup Tekno GPS salah satu Starup yang lahir dari hasil riset inovasi Dosen Unipdu Jombang.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Ririn Susilowati selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dengan harapan hirilisasi produk hasil riset kampus kepada masyarakat. Acara tersebut menghadirkan kurang lebih 80 undangan yang terdiri dari 6 Dusun di Desa Kedung Melati Masyarakat sangat antusias mengikuti Sosialisasi Keamanan Motor Berbasis Teknologi Android. Ahmad Nur Syahril Ketua Pelaksana Kegiatan dalam sambutanya mengungkapkan “ Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan teknologi android untuk mengamankan motor “ dan  berharap dengan kegiatan ini akan mampu mengurangi tingkat pencurian motor. Sementara itu Ilham Tohari Kepada Desa Kedungmlati menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bisa memberikan dampak yang positif bagi warga Desa Kedungmlati khususnya dalam hal pengamanan motor.


Chandra Sukma Anugrah Direktur Starup Tekno GPS Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Sosialisai Keamanan Motor Berbasis Teknologi Android. Menjelaskan bahwa teknologi Starup Tekno GPS telah lolos Uji EMC dan telah mendapatkan Sertifikasi HKI dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Tidak hanya memaparkan kecanggihan teknologinya Tim Tekno GPS juga membawa motor yang sudah di pasang teknologi Tekno GPS untuk di praktekan  secara langsung Implementasi Keamanan Motor Bersama Warga Desa Kedungmlati. Ibu yulidah salah satu warga yang hadir dalam kegiatan tersebut saat di wawancarai dengan Kabar Nusantara mengatakan “Saya Senang bisa mengikuti kegiatan ini selain bisa mengerti pemanfaatan teknologi GPS saya dapat souvenir jam tangan digital dari Tekno GPS”ucapnya. kegiatan ini sangat penting agar kami para warga bisa mengerti cara memanfatkan teknologi untuk mengamankan motor  (Ari Anggara)