Iklan

,

Keputusan Artis Ini Berhijab Membuat Banjir Rejeki

Kabar Nusantara
Kamis, 10 Januari 2019, 21.44 WIB Last Updated 2019-01-11T12:17:06Z
Kabar Nusantara-Keputusan seorang Chacha Federica untuk berhijab sempat membuat banyak netizen kaget.

Bagaimana tidak, member girl squad yang dulu sering tampil seksi ini begitu anggun dengan balutan pakaian longgar dan hijab yang menghiasi tubuhnya.

Kisahnya membuat banyak orang kagum.


Dalam kolase foto itu, Chacha terlihat tampil modis dalam balutan hijab.

"Pada hari pertama saya keluar dengan jilbab, Bismillah, saya menarik napas dalam-dalam.

Reaksinya beragam. Teman-teman dan keluarga Alhamdulillah menghujani saya dengan “Masallah”, saya bersyukur karena, pada akhirnya, saya benar-benar percaya bahwa pakaian wanita tidak seharusnya menentukan bagaimana orang lain memperlakukan, menghakimi, atau menghormatinya.

Saya tidak percaya bahwa rambut itu sendiri yang penting; ini bukan tentang perlindungan dari keinginan laki-laki. Saya mengatakan pada dunia bahwa kewanitaan saya tidak untuk konsumsi publik. Saya mengambil kendali itu.

Saya benar-benar percaya bahwa seorang wanita non-Muslim pun dapat melakukan hal ini jika dia memilihnya. Sayang sekali itu dipahami oleh sangat sedikit orang.

Memakai jilbab tidak harus tentang dedikasi agama. Bagi saya, itu adalah kemerdekaan, feminis dan pemberdayaan," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Sekarang usai mantab berhijab, karir Chacha tak meredup. Ia memiliki acara sendiri di televisi swasta yang membuktikan hijab bukanlah langkah mundur untuk sebuah karir.