Iklan

,

Kemendag Berikan Apresiasi Pemenang Lomba Desain Alat Ukur SMA Sederajat Tingkat Nasional

Selasa, 21 Mei 2024, 08.38 WIB Last Updated 2024-05-21T01:38:00Z

Kabar Nusantara
- Kementerian Perdagangan memberikan apresiasi sejumlah uang tunai dan akses pendidikan melalui beasiswa, kepada para pemenang lomba desain alat ukur bagi sekolah menengah atas (SMA) sederajat dalam rangka memperingati Hari Metrologi 2024.

Pada ajang lomba desain alat ukur tersebut, setelah dijaring dan dinilai dari seluruh peserta se-Indonesia, telah diumumkan para pemenang dalam acara puncak Hari Metrologi Dunia 2024 di Jakarta, Senin (20/5/2024), dengan juara pertama yakni SMK Ahmad Syafi’i Pondok Pesantren Wahid Hasyim Kabupaten Sleman, juara kedua yakni SMA Negeri I Berau, dan Juara ketiga yakni SMK Negeri I Muntok.

Direktur Metrologi Kementrian Perdagangan, Sri Astuti, mengatakan, untuk pemenang juara pertama pada ajang lomba desain alat ukur tingkat Nasional 2024 akan diberikan apresisai beasiswa pendidikan

“Mereka akan diberikan apresiasi beasiswa untuk masuk akmed tanpa jalur tes, jadi pemerintah memberikan beasiswa kepada tiga anak yang tadi menerima dan mendapat juara olimpiade desain alat ukur tinngkat nasional akan diberikan beasiswa, beasiswa tersebut akan diberikan pada 2024,” ujar Sri Astuti.

Salah satu pemenang juara satu lomba desain alat ukur, Afgan Maulana, mengatakan bahwa ia dan teman-teman satu timnya memiliki motivasi untuk membantu para pedagang yang memiliki keterbatasan disabilitas, sehingga ia berharap desain alat ukur yang dicipatan tersebut dapat dikembangkan lebih lanjut untuk bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang.

“Motivasi kami ya untuk membantu para pedagang yang memiliki keterbatasan disabilitas. Kami berharap desain yang kami buat ini bisa dikembangkan lebih lanjut dan bisa membantu lebih banyak orang,” ujar Afgan Maulana.