Iklan

,

Peresmian SEKOPER Sekar Arum bersama Mahasiswa KPMT UNIPDU 2023

Jumat, 15 September 2023, 19.15 WIB Last Updated 2023-09-15T12:16:11Z

 


Kabar Nusantara - Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (KPMT UNIPDU) 2023 meresmikan sebuah program Sekolah Perempuan (SEKOPER) Bersama Masyarakat Desa Jatiduwur. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jatiduwur, Kesamben, Jombang, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Sekolah Perempuan ini bernama SEKOPER “Sekar Arum”, dengan nama ini diharapkan perempuan di Desa Jatiduwur dapat mengharumkan nama keluarganya selayaknya bunga. Program ini dibentuk berdasarkan upaya pemerintah dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan untuk mencapai keluarga yang berkualitas.

Program Sekolah Perempuan sendiri adalah, “Bentuk penguatan peran perempuan dalam pembangunan bangsa dan diharapkan dapat berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Sekolah Perempuan menjadi wadah penting dalam memberikan edukasi kepada para perempuan agar berani berbicara dan memahami apa saja hak-hak yang harus mereka perjuangkan,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga saat kunjungannya di Sekolah Perempuan Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu, 3 Mei 2023.


“Perempuan tidak boleh hanya menjadi penikmat dalam pembangunan, tapi juga harus turut berpartisipasi aktif memajukan pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Acara peresmian SEKOPER “Sekar Arum” dihadiri oleh kepala desa, pengurus dan anggota SEKOPER “Sekar Arum” serta ning Nadhroh Jauharoh, S.Pd., M.Ap selaku Ketua SEKOPER Tambak Beras. Kegiatan peresmian ini dikemas secara formal, dengan diresmikannya SEKOPER “Sekar Arum” diharapkan warga perempuan di Desa Jatiduwur menjadi Lebih tanggap untuk mewujudkan program Keluarga Berkualitas.

Program SEKOPER ini dikhususkan hanya untuk kaum perempuan saja. Untuk mendapatkan berbagai pengetahuan melalui beragam pelatihan, diantaranya pelatihan tentang kesehatan, UMKM, dll.

 

#unipdu

#unipdujombang

#kpmunipdu2023