Iklan

,

Menuju Pendidikan Era Digital, SMA Negri Jogoroto Berkolaborasi dengan Fakultas Saintek Unipdu Gelar Pelatihan Google Workspace for Education

Rabu, 20 Juli 2022, 13.14 WIB Last Updated 2022-07-20T06:21:48Z

Pelatihan Google Workspace for Education  SMA Negri 1 Jogoroto

Kabar Nusantara -  SMA Negri 1 Jogoroto mengadakan Pelatihan Google Workspace for Education bekerjasama dengan Fakultas Saintek Unipdu. Kegiatan tersebut dilaksanakan 19/07/2022 dan di ikuti oleh kurang lebih 60 Guru. Indah Bayu Ningsih, S.Pd mewakili kepala sekolah dalam sambutanya menyampaikan “ Kegiatan ini di laksanakan guna meningatkan kemampuan guru untuk memanfaatkan TIK dalam bidang pendidikan dan pembelajaran termasuk mengakses teknologi platform prioritas untuk mendukung implementasi pembelajaran”.


Google Workspace for Education adalah sebuah produk dari Google, berupa seperangkat tools produktivitas dan kolaborasi dengan menggunakan sistem Google Cloud untuk sekolah dan lembaga pendidikan. Tujuan Google menciptakan tools ini, tak lain untuk memudahkan kerja-kerja para pelaku dunia pendidikan. Mulai dari guru, staf, dan juga para siswa, agar menciptakan sistem belajar mengajar yang lebih baik. Google sendiri telah mengumumkan bahwa mereka tetap mengganti nama layanan G Suite for Education menjadi Google Workspace for Education.

Narasumber Pelatihan Google Workspace for Education


Kegiatan tersebut menghadirkan 4 narasumber dari Fakultas Saintek Unipdu Jombang diantaranya Chandra Sukma Anugrah, M.Kom yang merupakan alumni SMAN1 Jogoroto  menyampaikan  materi tentang penggunaan Google Sheets untuk mengelola nilai dan membuat grafik monitoring perkembangan siswa. Sementara itu Diema Hernyka Satyareni, M.Kom menyampaika materi tentang  Google Slides dengan menggunakan desain Slide otomasis dari artificial intelligence google.


Dalam kegiatan tersebut di sampaikan juga tentang profil fakultas saintek dan sosialisasi beasiswa yang ada di universitas pesantren tinggi darul ulum jombang. Yang di sampaikan oleh Kaprodi matematika Afsah Novita Sari, M.Si dan Wiwit Denny Fitriana selaku Sekertaris Prodi Matematika Fakultas Saintek unipdu. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan antusias dari para peserta. (angga)