Iklan

,

Diklatsar Relawan Muhammadiyah MDMC Sumatera Selatan Didik 54 Relawan Muhammadiyah MDMC Kota Palembang

Kamis, 16 Juni 2022, 19.30 WIB Last Updated 2022-11-26T20:33:56Z



Kabar Nusantara - PALEMBANG,9 Januari 2022. Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) wilayah Sumatera Selatan didik 54 Peserta Relawan Muhammadiyah Kota Palembang Kegiatan Ini diselenggarakan Oleh MDMC Kota Palembang  Dengan tema ‘Bersama Relawan Muhammadiyah Menebar Nilai Utama untuk Kemanusiaan Tutur Kuswanto.,Mkes


Diklatsar dilaksanakan  selama tiga hari dua malam. Beralokasikan di SMA Muhammadiyah 8 Gandus Palembang. Diikuti 54 peserta, dimulai Jumat (07/01)

Para peserta adalah utusan dari Ortom, dan AUM se-Kota Palembang. Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Relawan Muhammadiyah dalam penanggulangan bencana


Dalam Sambutanya Ketua  MDMC Sumsel Kuswanto.,Mkes meminta relawan Muhammadiyah harus berani Dan punya loyalitas yang tinggi Relawan Muhammadiyah harus siap saat pra, saat, dan pasca Bencana tegasnya,Jadi ketika tidak ada bencana, maka tugas MDMC melakukan mitigasi serta peningkatan kapasitas SDM. Seperti halnya diklatsar ini pungkasnya.


Kegiatan DIKLATSAR dibuka langsung Oleh  Wakil Ketua PDM Kota Palembang Dr.M Mawangir.,Mag dalam Sambutanya meminta relawan untuk memobilisasi sumber daya dalam mitigasi bencana. Serta meminimalisir efek bencana. Kemudian, kesiapsiagaan bencana, dan rehabilitasi pasca bencana,hal yang diperlukan MDMC adalah komunikasi, koordinasi. Serta kerjasama dengan SAR, dan lain sebagainya. 

#Media MDMC Sumsel 

#Marta Pujiono