Iklan

,

Demi Pangkas Beban, BTN Akan Kembali Tutup 30 Cabang Tahun 2021

Kabar Nusantara
Selasa, 16 Februari 2021, 02.44 WIB Last Updated 2021-02-15T19:45:21Z

Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis - Dedi Gunawan

Kabar Nusantara - JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masih akan melanjutkan penataan jumlah kantor fisik tahun ini. Perseroan akan menutup sekitar 30 kantor dan membuka 15 kantor.



Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin menambahkan perseroan masih akan berupaya untuk merapikan tata lokasi dari kantor fisik. "Tahun in kami akan ada pembukaan 15 kantor baru. Tapi secara selektif di daerah industrial dan potensial. Selanjutnya, ada sekitar 30 outlet akan kami tutup karena banyak yang operasional tidak optimal dan bahkan berdekatan," katanya, Senin (15/2/2021).


Dia menjelaskan perseroan telah melakukan penutupan sekitar 122 kantor. Penutupan ini akan memberi dampak efisiensi cukup besar pada beban operasional tahun ini. Terkait dengan karyawan, Jasmin memastikan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja. BTN masih membutuhkan tenaga kerja yang cukup besar di daerah sekitar kantor yang ditutup. "Paling kami akan menekan jumlah perekrutan tahun ini, sehingga tidak banyak yang akan masuk," imbuhnya.