Disty Indonesia Kembangkan Teknologi Tracker Covid-19 Berbasis Aplikasi Android -->

Disty Indonesia Kembangkan Teknologi Tracker Covid-19 Berbasis Aplikasi Android

Minggu, 31 Mei 2020

Chandra Sukma Bersama Tim Disty Saat Demo Sistem

Kabar Nusantara – Digital Inovation Indonesia (Disty) merupakan Startup Binaan dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Disty adalah Startup yang bergerak di bidang pengaman kendaraan berbasis android yang merupakan tenant dari Inkubator Bisnis ITS Surabaya. Selama pandemi covid-19 Disty Mengembangkan Teknologi Tracker Covid-19 Berbasis Aplikasi Android. Chandra Sukma Founder Disty menyampaikan “Kami telah mengembangkan  Aplikasi tracker Covid-19 yang mampu memonitoring Geolocation (GPS) pergerakan Pasien PDP melalui Google MAP yang terintegrasi dengan Tim Gugus Tugas.

Keunggulan aplikasi kami adalah pasien tidak perlu memakai gelang pelacak pasien hanya di minta untuk menginstal aplikasi di HP Android dalam aplikasi tersebut memiliki banyak fitur diantaranya Chating konsultasi dengan tim dokter Covid-19 untuk memonitoring kondisi pasien secara online, fitur geolocation dan area boundary yang berfungsi membantu tim gugus tugas melihat lokasi pasien PDP dan juga membuat batasan wilayah karantina jika terdeteksi pasien PDP keluar wilayah karantina maka sistem akan melakukan notifikasi kepada tim gugus tugas”ucapnya

Hasil Inovasi teknologi tersebut akan di dedikasikan kepada pemerintah daerah yang ingin menerapkan teknologi Tracker Covid-19 kami Startup Disty Indonesia siap membantu. Ari selaku developer sistem tracker menyampaikan “ Teknologi Kami telah di lengkapi dengan enkripsi dengan algoritma terbaru sehingga data pasien akan sangat aman dan juga terhubung melalui API Webservice sehingga mudah untuk di integrasikan dengan Sistem Informasi Rumah Sakit yang menjadi Rujukan Pasien Covid-19” tegasnya (Vivi )